PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional)


PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional)


            Pimnas adalah singkatan dari pekan ilmiah nasional. PIMNAS(Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) itu merupakan sebuah ajang kompetisi  karya  kreatif mahasiswa Diploma dan S1 tingkat nasional yang diadakan oleh Dikti (Direktotar Jenderal Pendidikan Tinggi), dimana dalam ajang ini akan bertanding bermacam mahasiwa, dari bermacam jurusan, dan bermacam penjuru Indonesia. Jadi bisa dibilang ini adalah ajang paling bergengsinya para mahasiswa. Diajang ini Mahasiswa bisa bersaing dengan mahasiswa se-indonesia dan keeksisan Universitas kamu teruji diajang ini. Dalam PIMNAS ini yang diperlombakan adalah proposal kegiatan yang dibuat oleh mahasiswa sesuai topik yang ada.

             Universitas Riau salah satunya mengirim 12 utusan dalam perlombaan ini,seperti kita tahu Universitas Riau juga termasuk Universitas yang dapat bersaing dengan Universitas manapun, dari Fakultas Teknik Universitas Riau mengirim 9 utusan yang siap membanggakan nama Universitas dan Fakultasnya khususnya dari Teknik Kimia yang mengutus 7 tim dan  meraih medali perak kategori poster PKM penelitian(PKM-PE) pada ajang Pimnas 31 yang dilaksanakan di Universitas Negeri Yogyakarta pada tanggal 28 Agustus – 2 September 2018.

            Tim PKM  dari Teknik Kimia UNRI dengan kategori poster PKM penelitian (PKM-PE) dengan judul “ABEF(Anti Bacterial Edible Film) untuk Memperpanjang Umur Simpan Daging dengan Dosen Pembimbing Drs. Irdoni HS.,MS sukses meraih Medali Perak.

Berikut nama-nama dari Tim PKM Teknik Kimia UNRI yang meraih medali perak kategori poster PKM penelitian (PKM-PE) dengan judul”ABEEF(Anti Bacterial Edible Film) Untuk Memperpanjang Umur Simpan Daging” dengan Dosen Pembimbing Drs. Irdoni HS.,MS :
  1. Ayunda Angela Marici Lisda Elfriyani Situmorang (TK’16)
  2. Ayunda Revika Wulandari (TK '16)
  3. Kakanda  David Ali Hermawan (TK’17)



Selamat kepada Delegasi Universitas Riau yamg telah mengukir prestasi dan membanggakan Fakultas dan Universitasnya. Terimakasih kepada Delegasi Teknik Kimia yang telah berjuang di PIMNAS ke-31. Semoga kemenangan dan prestasi yang telah didapat mampu memicu semangat Mahasiswa untuk terus mengukir prestasi.
           

                       

Comments

Post a Comment