STRUKTUR PENGURUS HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK KIMIA UNIVERSITAS RIAU PERIODE 2018/2019


STRUKTUR PENGURUS
HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK KIMIA
UNIVERSITAS RIAU
PERIODE 2018/2019


            Kepengurusuan Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Riau memiliki kestrukturan yang terdiri dari Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Umum, Bendahara Umum, Biro Kesekretariatan, 6 Dinas dan Tim HIMATEKI.

Berikut nama–nama serta penjelasan dari masing-masing struktur kepengurusan :

1.      Bupati
Bupati HIMATEKI UNRI adalah penanggung jawab tertinggi HIMATEKI UNRI yang merencanakan, merumuskan dan mempersiapkan kebijakan pokok sasaran setiap tindakan yang mengatasnamakan HIMATEKI UNRI serta mendayagunakan seluruh SDM pengurus HIMATEKI UNRI.



2.      Wakil Bupati
Wakil Bupati merupakan sebagai penanggung jawab tertinggi HIMATEKI UNRI bersama Bupati yang merencanakan,merumuskan dan mempersiapkan kebijakan pokok sasaran setiap tindakan yang mengatasnamakan HIMATEKI UNRI serta mendayagunakan seluruh SDM pengurus HIMATEKI UNRI. Kepala dinas, pejabat divisi, dan seluruh anggota HIMATEKI UNRI, bersama Bupati. Mewakili Bupati melaksanakan segala tugas dan fungsinya apabila bupati berhalangan.



3.      Sekretaris Umum
Sekretaris Umum merupakan suatu jabatan yang memiliki tugas dan wewenang serta tanggung jawab dibidang administrasi dan kesekretariatan yang dibantu oleh suatu bidang yang disebut Biro Kesekretariatan.



4.      Bendahara Umum
Bendahara Umum merupakan suatu jabatan yang memiliki wewenang dalam mengelola keuangan HIMATEKI UNRI serta membuat laporan keuangan kepengurusan HIMATEKI UNRI.



5.      Biro Kestari
Biro Kestari bertanggung jawab dalam bidang kesekretariatan. Serta mengelola dan membantu Sekretaris Umum dala pengarsipan segala administrasi yang dimiliki oleh HIMATEKI UNRI.



6.      Kaderisasi
Dinas Kaderisasi merupakan salah satu dinas yang ada di HIMATEKI UNRI yang bertujuan untuk sebagai membentuk kader-kader baru dalam suatu organisasi. Dinas ini ditujukan untuk membentuk dan mengembangkan pola piker serta karakter dari Mahasiswa yang akan melanjutkan kepengurusan HIMATEKI UNRI selanjutnya, serta bekerja sama dengan Tim Advokasi untuk membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam menjaga kestabilan jalannya suatu himpunan.



7.      Hubungan Masyarakat
Dinas Hubungan Masyarakat (HUMAS) adalah dinas yang berfungsi untuk membangun, mempererat, dan mempertahankan hubungan baik HIMATEKI UNRI dengan Civitas Teknik Kimia, kelembagaan lain dan masyarakat, serta mengembangkan jaringan komunikasi dan informasi, dinas HUMAS terdiri dari dua Divisi yaitu Divisi Infokom dan Divisi Hublu.



8.      Minat dan Bakat
Dinas Minat dan Bakat merupakan salah satu dinas didalam HIMATEKI UNRI yang bergerak dibidang pencarian dan penyaluran bakat Mahsiswa Teknik Kimia UNRI baik dibidang seni maupun olahraga, dinas Minat dan Bakat terdiri dari dua divisi yaitu Divisi olahraga dan Divisi seni.



9.      Pengembangan dan Pemberdayaan Mahasiswa
Dinas Pengembangan dan Pemberdayaan Mahasiswa (P2M) terbagi dalam 2 divisi yaitu Divisi Akademis dan Keprofesian. Divisi Akademis bertujuan untuk memberikan sarana bagi Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia untuk mengembangkan potensi dibidang akademis. Divisi Keprofesian bertujuan untuk meningkatkan softskill Mahasiswa dalam bidang pemrograman dan menambah wawasan sebelum menuju dunia kerja dan diharapkan sebagai jembatan antara alumni, senior dan Mahasiswa.



10.   Kerohanian
Dinas Kerohanian merupakan dinas yang membidangi kegiatan Rohani dan Sosial demi meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta mempererat ukhuwah islamiah yang ada dalam HIMATEKI UNRI.



11.   Kewirausahaan
Dinas Kewirausahaan adalah Dinas yang bertanggung jawab dalam hal pencapaian sumber pemasukan dan pengelola keuangan HIMATEKI UNRI untuk mewujudkan himpunan yang mandiri dan sejahtera. Selain itu, dinas kewirausahaan juga bertanggung jawab dalam mengasah dan mengembangkan kreatifitas Mahasiswa Teknik Kimia untuk berwirausaha.




TIM HIMATEKI UNRI

Tim HIMATEKI UNRI adalah bidang yang mewadahi keterampilan dan kemampuan Mahasiswa Teknik Kimia yang saling melengkapi serta berkomitmen untuk tujuan bersama dalam membangun HIMATEKI UNRI melalui prestasi atau kepekaan sosial dilingkungan masyarakat. Tim HIMATEKI UNRI terdiri dari 5 bagian yang masing-masingnya dipimpin oleh ketua Tim dan Sekretaris Tim dan dikoordinasikan dengan Koordinator Tim.


Koordinator Tim adalah penanggung jawab tertinggi untuk ke-5 Tim yang ada di HIMATEKI UNRI. Koordinator Tim wajib mengetahui apa yang dikerjakan oleh ke-5 Tim HIMATEKI UNRI yang ada dan bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukan. Berikut 5 bagian dari Tim HIMATEKI UNRI :

1.      Tim Advokasi
Tim Advokasi HIMATEKI UNRI merupakan suatu Tim yang berada didalam ruang lingkup kemahasiswaan yang memiliki fungsi sebagai penghubung interaksi diberbagai susunan dan menampung aspirasi mahasiswa.



2.      Tim Sanggar Teknik Kimia
Tim Sanggar Teknik Kimia (STK) merupakan salah satu Tim dalam HIMATEKI UNRI yang bergerak dibidang pencarian dan penyaluran bakat Mahasiswa Teknik Kimia UNRI dibidang seni baik seni musik, vokal, tari, drama, dan sastra.



3.      Tim Jurnalistik
Tim Jurnalistik merupakan salah satu Tim yang dibentuk oleh Dinas HUMAS dibawah Divisi Infokom. Divisi Infokom bertugas mengelola system informasi dan komunikasi, serta publikasi dengan menggunakan berbagai media kominikasi yang tersedia. Tim Jurnalistik merupakan salah satu Tim yang dibentuk untuk merealisasikan tugas tersebut, Tim Jurnalistik bertugas untuk menyampaikan informasi mengenai kabar seputar HIMATEKI UNRI dan informasi laim yang berada di ruang lingkup Teknik Kimia UNRI. Informasi disebarkan dengan menggunakan media cetak (BULETIN), dengan cara mengupload buletin tersebut ke internet sehingga mudah diakses oleh Mahasiswa/I Teknik Kimia UNRI. Selain melalui bulletin, Tim Jurnalistik juga membantu Divisi Infokom dalam pembuatan video event, Tim Jurnalistik juga berperan sebagai media penampung aspirasi dan kreatifitas dari Mahasiswa Teknik Kimia khususnya.



4.      Tim CEEC
Tim CEEC adalah wadah bagi Mahasiswa Teknik Kimia UNRI untuk mengaplikasikan dan mengembangkan kemampuan berbahasa inggris mahasiswa. Dalam mengembangkan kemampuannya, Mahasiswa dapat diikut sertakan dalam berbagai perlombaan berbahasa inggris seperti debate, speech, essay, paper maupun pertukaran pelajar. Motto dari CEEC adalah “Change The World By Your Action”. Dimana visi nya adalah “Create People Who Are Best In Listening, Speaking, Writing, Reading, and Conversation of English”. Untuk mencapai visi dan mewujudkan motto dari Tim CEEC, maka berikut misi dari Tim CEEC:
1.      Memberikan pelatihan listening, speaking, writing, reading, dan conversation.
2.      Mengikuti kegiatan perlombaan yang berkaitan dengan bahasa inggris.



5.      Tim Forum Ilmiah
HIMATEKI UNRI merupakan sebuah Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia yang berfungsi sebagai wadah aspirasi dan penyebaran informasi kegiatan yang berhubungan dengan konsentrasi applied science yang sangat berguna dan aplikatif dalam teknologi disegala bidang umumnya dan Teknik Kimia khususnya. Karna itu dibentuklah Tim Forum Ilimiah (FORMIL) dibawah naungan dari Dinas P2M untuk memfasilitasi Mahasiswa Teknik Kimia yang ingin terjun kedalam kompetisi seperti Sci-Tech Paper (Karya Tulis) dan kompetisi sejenis lainnya.





Comments

  1. Semangat HIMATEKI 18/19
    BERSAMA BERSINERGI

    ReplyDelete
  2. Salam kepada himateka. Saya meminta bantuannya untuk dapat membantu saya menjadi saksi ahli membacakan hasil lab di pengadilan. bahan lab minyak mentah. Saya mohon bantuan siapa yang bisa saya hubungi. Salam saya oktowarmist@gmail.com. wa.085263167970

    ReplyDelete

Post a Comment