Plus Minus Teknik Kimia (Suka Duka)

Plus Minus Teknik Kimia
Waktu
Dari segi waktu nanti, mungkin akan lumayan tersita cukup banyak sih. Sebab jurusan teknik kimia membutuhkan konsentrasi yang lebih banyak dibandingkan dengan jurusan lainnya ditambah lagi dengan praktikum laporan dan revisi. Tapi tenang aja kamu akan terbiasa kok dengan situasi seperti ini, dan lama lama jadi asik asik aja, pastinya ketika kamu lulus kamu akan kangen dengan masa masa ini

Prospek Kerja
Kalau soal prospek kerja kamu gaperlu takut, Jurusan teknik kimia ini termasuk yang dicintai oleh banyak perusahaan lo. Lowongan untuk jurusan ini hampir selalu bisa ditemukan dibanyak perusahaan manufaktur besar dan tentunya dengan gaji yang cukup besar pula. Malahan jurusan ini memiliki peluang yang cukup besar untuk lompat-lompat karir hingga menjadi manajer disebuah perusahaan, karena begitu mendalamnya pola pikir dan juga keterampilan yang didapat dari kuliah di jurusan teknik kimia ini. Oh iya selain bisa cepat kerja, dengan mengambil kuliah di jurusan Teknik Kimia kamu juga jadi mengerti rangkaian beragam proses pembuatan barang mentah atau raw material hingga menjadi barang jadi. Dari sana cukup banyak alumnus jurusan teknik kimia ini yang akhirnya memilih untuk berwira usaha dari keilmuan yang didapat dan pastinya banyak juga lo yang berhasil.

Tingkat Kesulitan
Tentunya setiap jurusan perkuliahan memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Dan untuk jurusan teknik kimia ini, tingkat kesulitannya bisa dibilang ada di tingkat middle to High. Karena dalam beberapa mata kuliah yang ada di jurusan ini akan memaksa kamu untuk mempelajari banyak rumus, ditambah aplikasinya dan juga lambang-lambang yang terkait di dalamnya. Matkulnya  seperti azaz teknik kimia, operasi teknik kimia. Pelajaran 2 ini sih anak teknik kimia pasti tau, karena pelajaran 2 ini bisa dibilang pelajaran eksis yang mempunyai tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

Tugas
Untuk tugas, yah bisa dibilang relatiflah bagaimana dosen yang memberikan materi. Tapi pada dasarnya tugasnya sedikit, namun cara mengerjakannya yang panjang. Salah satu tugas yang paling menarik adalah tugas akhir kamu ini pasti akan jadi moment terindah deh pokoknya.

Pola Pikir
Nah ini dia yang sangat unik dan tidak akan didapat di jurusan lain. Karena terbiasa berpikir secara lebih mendalam dan juga sistematis, anak-anak jurusan teknik kimia akan dikenal gesit dalam mencari solusi suatu permasalah dan menguraikannya. Pola pikir mereka juga dapat ditandai dengan daya nalar yang tinggi terhadap suatu hal dan juga proses perangkaian suatu informasi terpisah hingga menjadi informasi utuh yang dapat dilihat gambaran besarnya. Mirip-mirip detektif namun lebih ke skala industri lah.

Kecepatan
Untuk segi kecepatan yang dimaksud disini adalah kecepatan lulus ya. Yah kalau ini tergantung pribadi masing masing sih, balik lagi dari segi waktu yang dijalani agar cepat tamat tentunya kita harus rela membuang waktu main main demi mendapatkan gelar ST yang cepat.

Prestise
Untuk segi Prestise well, jurusan ini cukup disegani lo. Seriusan, coba deh kalau kamu ngumpul diantara sesama teman sekolah dulu dan cerita-cerita kalau kamu adalah seorang mahasiswa jurusan teknik kimia, teman-teman kamu pasti langsung salut dan berkata wih pinter banget! Wah bagus banget tu! bukan mau menyombongkan diri, tapi itulah keadaannya. Sebab mereka yang diluar jurusan teknik kimia pun sudah terbayang tentunya bagaimana ngerinya rumus dan perhitungan serta praktikum yang harus dilaksanakan demi menyelesaikan perkuliahan di jurusan teknik kimia ini. Makanya jurusan ini memiliki nilai prestise yang cukup tinggi.

Comments

  1. Nice posting. Terimakasih sharing2 nyaa yaa himateki ur. Jadi lebih tau teknik kimia itu gmana.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih sharingnya kaakk

    ReplyDelete
  3. Salam kepada himateka. Saya sedang mencari lulusan yang berani menjadi saksi ahli di pengadilan untuk membacakan hasil lab dipengadilan. Bahan uji minyak mentah. Hub: wa 085263167970

    ReplyDelete

Post a Comment