ICCE (Introduction and Charity of Chemical Engineering)


ICCE (Introduction and Charity of Chemical Engineering)

Masih ingat euforia ICCE 2018? Bagaimana menurutmu?

ICCE 2018 adalah agenda tahunan HIMATEKI yang bertujuan untuk membentuk pribadi mahasiswa yang peka dan tanggap terhadap kondisi sosial masyarakat dan lingkungan serta sebagai wujud cinta almamater. Tema yang diangkat yaitu Improve a social character and give a dedication to enviroment with HIMATEKI, diadakan di Desa Siabu Kabupaten Kampar pada tanggal 19 - 21 Januari 2018. ICCE 2018 berisi beragam acara kreatif dan edukatif yang telah dipersiapkan oleh panitia diantaranya adalah  dialog antar pengurus HIMATEKI UR dan Civitas Akademik Teknik Kimia dengan mahasiswa baru Jurusan Teknik Kimia Universitas Riau, kegiatan kekeluargaan antar pengurus HIMATEKI UR, mahasiswa, alumni, dan dosen mahasiswa baru jurusan Teknik Kimia Universitas Riau serta bakti sosial seperti memberi penyuluhan berupa sosialisasi dan aksi mengenai kebersihan yang menyangkut kesehatan masyarakat yang menjadi permasalahan serius bagi masyarakat sekitar lokasi ICCE 2018 Desa Siabu Kabupaten Kampar Peduli kesehatan sesuai asas tri dharma perguruan tinggi bersama Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Univesitas Riau (HIMATEKI UR) dengan mengadakan pendidikan kesehatan untuk masyarakat sekitar lokasi ICCE 2018 Desa Siabu Kabupaten Kampar.

Lebih lengkapnya kuyy dibaca terus sampai akhir yaa

Pada hari pertama (19/01/2018) dilakukan pelepasan peserta ICCE 2018 dilakukan oleh Gubernur Mahasiswa Fakultas Teknik, yaitu Kakanda Rahman Fikri, kemudian peserta dan panitia bertolak ke lokasi pada pukul 10:00 WIB. Perjalanan memakan waktu selama 2 jam, selama diperjalanan nampak antusias para peserta ICCE yang semangat utnuk melakukan kegiatan. Lalu pada malam hari berlangsung acara Fun With Himateki yang berisi permainan yang menarik yang membangkitkan semangat para peserta. Kegiatan pada hari pertama diakhiri dengan penghidupan lampu obor-obor ICCE 2018.

Pada hari kedua (20/01/2018) dimulai dengan kegiatan Pengabdian ke SMPN 2 Salo, dimana para peserta menyampaikan sebuah materi tentang kenakalan remaja dan bahaya pemakaian gadget. Selain itu, juga disumbangkan perlengkapan kebersihan dan alat-alat tulis kantor (ATK) untuk membantu menunjang kegiatan akademis di SMPN 2 Salo. Malam harinya, para peserta sharing dengan alumni tentang pengalaman kerja dan pengalaman semasa kuliah. Agenda dilanjutkan dengan malam api unggun dan penerbangan lampion yang menambah hikmat acara.

Di hari ketiga (21/01/2018), diadakan kumpul bersama alumni dengan peserta dan panitia ICCE 2018, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Civitas Teknik Kimia. Dilanjutkan dengan pemilihan peserta terbaik ICCE 2018, yaitu Syabrinur Fadilah dari Teknik Kimia S1, dan acara ditutup dengan salam-salaman antar peserta, panitia serta alumni dan ditutup dengan acara foto bersama.


Berikut ada video menarik tentang ICCE 2018 juga loh, yuk pada ditonton biar tau gimana sih keseruannya :)


Antusias peserta, totalitas panitia, dan dukungan berbagai pihak membuat acara berjalan dengan lancar tanpa terkendala suatu apapun.

Alhamdulillahhirabbil'alamin, terimakasih kepada Kakanda, Ayunda, panitia dan para peserta yang telah ikut mensukseskan acara ICCE 2018.
Semoga tali persaudaraan kita tetap terjaga.
"Tak perlu berusaha keras untuk melupakan, karena rindu punya cara sendiri, untuk memilih pergi atau tetap selalu dihati"
HIDUP HIMATEKI !

Comments